My Diarry

Welcome to My Diary

Rabu, 01 Juni 2016

Perjalan Karier Harus Keluar dari zona nyaman

 
Lulus dari DIII Kebidanan Tahun 2013, lalu saya bekerja di klinik milik pendidikan selama 1 tahun mulai dari september 2013 sampai agustus 2014. Kemudian di pertengahan desember saya memutuskan untuk merantau ke pulau jawa. Dengan di anatr oelh ayah saya, berangkatlah saya ke jawa barat untuk menemui keluarga ayah. Setelah 1 minggu saya di antar oleh ayah ke brebes jawa tengah ketempat adiknya mama lalu ayah pulang ke sumatera selatan. waktupun berlalu 1 bulan disana saya pun masih menganggur, jenuh mulai melanda, tepat bulan 2 sepupu saya yang di bekasi pulang saya pun akhirnya ikut kebekasi.
        Dengan terus memantau lowongan kerja di media sosial dan browsing internet serta mengirim cv ke berbagai rumah sakit negeri maupun swasta serta klinik-klinik di bekasi dan jakarta akhirny dapatlah saya pkerjaan di klinik tanggerang. Namun tidak bertahan lama hanya 1,5 bulan saya pun resign karena sistem kerja yang 24jam. setelah resign pulanglah saya ke bekasi, menganggur lagi :D :D. Pada bulan April tiba-tiba ada kabar dari kampus kalau STR sudah keluar dan harus segera di urus. Pulang lah saya ke sumatera selatan senang rasanya bisa berkumpul kembali dengan keluarga betah dan gak pengen balik ke jakarta lagi hahah 2 bulan menganggur ternyata jenuh juga ya..badan nambah gemuk penghasilan gak ada.
       Tepat bulan juni saya memutuskan kembali ke jakarta, seperti pendekar kemana-mana sendiri wonder woman lah. Setelah sampai jakarta menginap 1 malam besoknya lanjut ke bandung untuk tes tertulis di salah satu rumah sakit, lagi lagi dan lagi pergi sendiri keren lah. Untung punya temen disana jadi gak terlalu pusing hahah..setelah tes tertulis waktunya menunggu hasil.
        Seperti biasa hasilpun ZONK :v :v wkwkwkw, tapi tetep semangat dan lanjut kirim cv lagi.Tepat bulan Juli ketrima lagi di klinik hahah anehnya lagi lagi lagi tidak bertahan lama 1 bulan resign parah masih dengan masalah yang sama sistem kerja 24jam hadeh..hadeh.. setelah resign mulai memantapkan hati untuk tidak tertarik dengan pekerjaan tanpa shift karena terlalu tepar dan gak bisa kemana-mana. Dengan terus memantau grup lowongan kerja akhirnya bertemu juga dengan klinik yang kerjanya sistem shift. Saya kirim cv saya via pos walaupun sama-sama bekasi. Setelah menunggu 1 minggu di panggilah saya untuk datang ke klinik untuk interview.
       Tanggal 19 september 2015 itu awal saya kerja di tempat yang baru, dengan muka yang masih lugu dan rada - rada gimana gitu hahaha, lama-lama mulai akrab dengan karyawan-karyawannya dan mulai menikmati pekerjaan saya. Sepertinya saya betah disini karena waktu yang dijalani serasa begitu cepat. Tidak Terasa kini pun sudah masuk ke 9 bulan.  Happy Aniv 9 bulan Klinik Bunda Aulia :* Thanks


TITIP RINDU BUAT AYAH DAN IBU
DI SOUT SUMATERA
"Anak Rantau"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar